"Heloowww"

Recover My Files

Recover My Files

Pada posting kali ini kami akan menyajikan cara mengembalikan file-file pada Harddisk yang terlanjur terhapus bahkan terformat dan terpartisi.
Apalagi jika file yang hilang itu adalah file photo yang tidak mungkin akan terulang kembali momennya, atau file dokumen penting misalkan data laporan.
Anda untuk mendapatkan aplikasi Recover My Flie bisa klik DOWNLOAD.

Selanjutnya kita lakukan proses install, perhatikan langkah-langkah install berikut, untuk memperbesar gambar bisa diklik gambarnya.

Pada bagian ini pilih Skip Update jika Anda tidak terhubung dengan internet.

Lanjutkan proses install hingga selesai


Jika seperti gambar di atas nampak, maka proses install selesai dan berhasil, beri tanda centang pada bagian I accept the terms of this agreement kemudian klik OK.

Selanjutnya kita memulai pada bagian awal aplikasi seperti gambar di bawa ini

Hilangkan saja tanda centang pada Show Tips on Startup kemudian klik tombol Close agar saat buka aplikasi ini lagi tidak menampilkan jendela tips.

Pilih katagori untuk tugas Recover

Pilih drive yang akan di Recover

Pilih type file yang dicari, misal jpg, doc, xls, dll, tinggal kasih tanda centang kemudian klik Start

Tunggu proses pencarian data sedang berlansung


Ini menunjukkan bahwa pencarian data selesai, sebelum menyimpannya ada kalanya Anda cek terlebih dahulu filenya dengan memilih filenya dan di bagian bawa terdapat preview seperti contoh di atas.

Ingat tidak menutup kemungkinan file-file virus juga ikut terecover, untuk itu cek sebelum di simpan, dan lihat preview apakah file tersebut masih benar-benar dalam kondisi baik dan bukan virus, contoh "fileku.doc.exe" di bagian belakang ekstensinya ganda (*.doc.exe) ini kemungkinan virus.

Setelah Anda pilih-pilih file tindakan selanjutnya adalah klik Save Files, dan tentukan tempat penyimpanannya, usahakan simpan di drive lain.

Demikian penjelasan ini semoga bermanfaat, dan tetap semangat.

0 komentar: